Skip to main content

Ayam Jawa Super Padang Sidempuan

Ayam Jawa Super Padang Sidempuan


Ayam Jawa Super Padang Sidempuan - Butuh Info?
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab ialah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. dimaksud ayam arab karena dua hal : pejantannya miliki daya seksual yg tinggi serta keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yg menunaikan ibadah haji dari Mekah.

rata-rata masyarakat menggunakan ayam arab karena produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif dapat menggapai 80%. Kuning telur lebih besar volumenya, capai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang begitu banyak variasi yaitu putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tidak tebal dibandingkan ayam kampung menjadikannya digunakan menjadi pedaging.




Ayam Jawa Super Padang Sidempuan


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Ayam Jawa Super Padang Sidempuan


Ayam Jawa Super Padang Sidempuan


Ayam Arab adalah ayam jenis petelur yang memiliki keahlian bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya dapat menggapai 190 hingga 250 butir per tahun dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit berbeda dengan ayam kampung kebanyakan karna miliki corak yg dominan burik hitam putih. bukan cuma itu ayam arab ini memiliki kelebihan lainya yaitu tidak mempunyai karakter mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada usia 5 bln. dengan puncak produksi di atas usia 8 bulan.

Ayam Arab enteng dikenali dari warna bulunya. Ayam arab bisa dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan type warna pada bulunya yakni type silver (berwarna putih mengkilap atau orang memanggilnya perak) dan jenis gold (merah). untuk type silver, bulu sepanjang leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih dan bulu ekor dominan hitam bercampur putih. tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala serta mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal Penting dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. pengamatan Usaha
Dalam mengawali bisnis apa pun, termasuk juga usaha ternak ayam arabAnda mesti laksanakan riset usaha biar beroleh keuntungan sesuai sama yang diidamkan. riset usaha bisa disesuaikan dengan situasi dan keahlian Anda. pengamatan sederhananya yakni dengan coba beternak ayam arab jumlah 1000 ekor. Ayam arab jumlah 1000 ekor buat produksi telur selagi 2 tahun memerlukan umum investasi terus (pembuatan kandang, lahan dll) sekitar Rp 90 juta. serta modal harian sebesar Rp 587. 000 per hari. sesaat pendapatan telur setiap harinya sekitar 540 butir perhari. Harga telur di bursa pasaran sekarang yaitu Rp. 1. 800. jikalau dihitung jadi pemasukan harian dari jual telur yaitu Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 maka pendapatan harian Anda adalah Rp. 384. 000 per harinya. Dalam sebulan, berarti Anda telah bisa hasilkan uang sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam jangka waktu 8 bln. saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 udah bisa kembali.

pas ayam petelur udah habis masa produktifitasnya, Anda bisa menjual ayam arab jadi ayam pedaging. Yang tentu saja harganya bisa disesuaikan dengan harga market. Bagaimana? analisis ternak ayam arab di atas begitu menguntungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan merupakan hal mutlak setelah itu yang perlu Anda cermati dalam usaha ternak ayam arab. Pakan yg baik serta miliki nutrisi, tentunya mau membuat ayam dapat membuahkan telur dengan mutu terbaik. Pakan juga pengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. oleh karenanya, Anda mesti memerhatikan kualitas dan jumlah pakan ayam. bila pemberian pakan tidak tepat, maka bukan hanya tidak bisa jika Anda juga akan jadi rugi ke depannya.

Dalam sehari, pakan ayam diberi jumlah dua kali yaitu saat pagi hari dan siang hari. Masing-masing ayam diberi paling tidak 80 sampai dengan 90 gr satuhari. diluar itu, Anda harus memerhatikan type pakan yang akan diberikan pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang didapatkan dengan cara intensif adalah pakan yg miliki kandungan protein sebesar 16 s/d 18%.

Saat kandungan protein tersebut tercukupi, maka ayam arab mau bertelur dengan lancar dan baik. Bagaimana caranya memahami baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? langkahnya sangat gampang, Anda hanya perlu melihat mutu telur yg dibuat apakah dalam keadaan yang bagus atau tdk. Apabila telur yang dibuat ayam arab itu mempunyai kulit atau cangkang yg tebal dan keras, maka berarti pakan yg Anda pilih sudah baik. demikian sebaliknya, apabila cangkang atau kulit telur kiat serta mudah pecah maka punya arti pakan yang Anda tambahkan kurang bagus dan tidak punya jumlah protein yang dibutuhkan ayam arab.

semata-mata informasi, ada dua tipe pakan ternak ayam arabyang bisa Anda gunakan ialah pakan organik yg terbuat dari beberapa bahan sayuran serta umbi-umbian serta pakan buatan pabrik berwujud seperti dedak atau voor. umumnya peternak ayam lebih pilih pakai pakan pabrik dikarenakan lebih mudah serta praktis. diluar itu, pakan buatan pabrik umumnya juga sudah tercukupi nutrisinya.

3. Kandang
Setelah menganalisa serta ketahui pakan yg baik utk ayam arab, hal lalu yang penting Anda perhatikan dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam membuat kandang ayam ternak, urutankan kandang menghadap ke arah barat atau timur. hal tersebut dilakukan biar aliran udara dalam kandang baik serta ayam juga beroleh cahaya matahari. Cahaya matahari begitu baik membuat perlindungan ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yg bersih, ayam arab tentu dapat hasilkan telur yg berkwalitas.

4. Produksi
stage produksi merupakan hal yg sangat tentukan apakah sistem pemeliharaan Anda selagi ini sukses atau tak. karna andaikan ayam sanggup hasilkan telur dalam jumlah yang banyak dan berkualitas, jadi mempunyai arti usaha budidaya ternak ayam Anda sudah sukses. Dan sebaliknya, kalau produksinya minim jadi Anda mesti lebih giat sekali lagi dalam belajar dan mencari tahu apa pemicu produksi telur ayam Anda sedikit.

penting diketahui kalau ayam arab bisa bertelur hingga 80 sampai 90%. meski begitu, ayam arabtidak senang mengeram. Tak cuma itu, ayam arab punyai daya seksual yg tinggi. di mana ayam ini bisa kawin banyak 3 kali dalam 15 menit. Jadi wajar apabila ayam jenis ini begitu lancar dan banyak membuahkan telur. Dalam hal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab amatlah penting. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam benar-benar berkenaan dengan produksi telur. andaikan Anda ingin berwiraswasta telur tetas jadi perbandingan jantan dengan betina adalah 1 : 8. pas ayam arab berumur 5 bln., ayam itu udah bisa menghasilkan telur. Puncak produksi merupakan pas ayam berusia 8 bln.. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi dibandingkan dengan ayam umum.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
tidak hanya memerhatikan bab produksi serta reproduksi ayam arab, Anda mesti sanggup melaksanakan pengendalian penyakit ternak. benar-benar, ayam arab punyai ketahanan kepada penyakit yang tambah baik dibandingkan dengan ayam type buras yang lain. cuma saja, bukan hanya berarti bahwa ayam arab tidak dapat terkena penyakit. semata-mata pengetahuan, penyakit yang sering kali menyerang ayam ini yaitu pesau sampar serta Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini dipicu oleh virus serta sampai saat ini belum pula diketemukan obatnya. jikalau Anda tak mau usaha ternak ayam arabyang ditempuh mengalami kerugian, jadi mencegahan penyakit dengan vaksinasi secara teratur yaitu hal yang penting dilaksanakan.

Demikianlah berbagai hal perlu yang harus Anda laksanakan saat sebelum mulai usaha ternak ayam arab. karenanya ada penjelasan kesempatan ini, semoga berguna dan dapat jadikan jadi referensi untuk Anda yang mau memulai berbisnis.




Ayam Jawa Super Padang Sidempuan


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Comments

Popular posts from this blog

Jual Bibit Ayam Joper Di Ponorogo

Jual Bibit Ayam Joper Di Ponorogo - Butuh Info? Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Pada sekarang ini peluang usaha yg tengah kondang yakni ternak Ayam Kampung Super. hal semacam tersebut menjadi jawaban dari permasalahan banyak peternak akan lambatnya pertumbuhan ayam kampung. tidak serupa dengan ayam lainnya, ayam kampung super mempunyai perkembangan yang amat kencang dan tidaklah terlalu banyak menyita saat serta tenaga. Dalam masa pemeliharaan, ayam kampung super membutuhkan saat 55-60 hari utk dapat Anda panen. utk harga jual, ayam jawa super harganya lebih tinggi andaikata dibanding dengan ayam potong, harga nya kira-kira antara 21 ribu hingga 30 ribu per kg dalam kondisi yang masih tetap hidup (harga tersebut untuk wilayah Yogyakarta, untuk lokasi di luar Yogyakarta masih tetap relatif lebih tinggi). Pemeliharaan Ayam Kampung Super sendiri cukup enteng, cuma tinggal sediakan kandang yang terb

Jual Bibit Ayam Jawa Super Palopo

Jual Bibit Ayam Jawa Super Palopo - Hubungi CS kami Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Pada sekarang ini kesempatan usaha yang sedang kondang yaitu ternak Ayam Kampung Super. hal semacam itu jadi jawaban dari persoalan para peternak dapat lambatnya pertumbuhan ayam kampung. Berbeda dengan ayam yang lain, ayam kampung super memiliki pertumbuhan yang amat kencang dan tidak terlalu banyak mengambil saat dan tenaga. Dalam masa pemeliharaan, ayam kampung super membutuhkan waktu 55-60 hari utk dapat Anda panen. buat harga jual, ayam jawa super harganya lebih tinggi jikalau ketimbang dengan ayam potong, harganya berkisar pada 21 ribu hingga 30 ribu per kilogram dalam situasi yang masihlah hidup (harga itu untuk wilayah Yogyakarta, untuk wilayah diluar Yogyakarta masih tetap relatif lebih tinggi). Pemeliharaan Ayam Kampung Super sendiri cukup enteng, cuma tinggal menyediakan kandang yang terbatas serta dib