Skip to main content

Ayam Joper Surabaya

Ayam Joper Surabaya


Ayam Joper Surabaya - Hubungi CS kami
Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia

Ayam arab adalah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Disebut ayam arab karena dua hal : pejantannya memiliki daya seksual yang tinggi serta keberadaannya di Indonesia lewat telurnya yang dibawa oleh orang yang menunaikan beribadah haji dari Mekah.

beberapa penduduk manfaatkan ayam arab lantaran produksi telurnya tinggi, capai 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gram. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif mampu meraih 80%. Kuning telur lebih besar volumenya, meraih 53, 2% dari total berat telur. Warna kerabang sangatlah beragam yakni putih, kekuningan dan coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tidak tebal ketimbang ayam kampung menjadikannya tidak sering dimanfaatkan menjadi pedaging.




Ayam Joper Surabaya


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880




Ayam Joper Surabaya


Ayam Joper Surabaya


Ayam Arab ialah ayam model petelur yang miliki kebolehan bertelurnya cukup tinggi. Produksi telurnya bisa menjangkau 190 sampai 250 butir per tahun dengan berat rata – rata 40 gr. Ayam yg satu ini sedikit berbeda dengan ayam kampung biasanya dikarenakan mempunyai corak yang menguasai burik hitam putih. bukan hanya itu ayam arab ini juga miliki kelebihan lainya yaitu tidak punya pembawaan mengeram. Ayam arab betina mulai bertelur pada usia 5 bulan dengan puncak produksi di atas umur 8 bulan.

Ayam Arab mudah dikenali dari warna bulunya. Ayam arab sanggup dibedakan menjadi 2 model berdasar pada jenis warna pada bulunya yakni type silver (berwarna putih mengkilap atau orang mengatakannya perak) dan type gold (merah). Untuk tipe silver, bulu selama leher berwarna putih mengkilap, bulu punggung putih berbintik hitam, bulu sayap hitam bergaris putih serta bulu ekor menguasai hitam bercampur putih. tengah jenggernya kecil dengan warna merah menyala dan mata hitam dengan dilingkari warna kuning.

Hal terutama dalam Usaha Ternak Ayam Arab



1. kajian Usaha
Dalam memulai usaha apapun, termasuk usaha ternak ayam arabAnda mesti jalankan penelitian usaha supaya beroleh keuntungan sama sesuai yg diidamkan. pengamatan usaha dapat sesuai dengan keadaan dan kebolehan Anda. penelitian sederhananya yakni dengan coba beternak ayam arab sebanyak 1000 ekor. Ayam arab banyak 1000 ekor untuk produksi telur selagi 2 th. perlu biasa investasi terus (pembuatan kandang, lahan dan sebagainya) kira-kira Rp 90 juta. Dan modal harian sebesar Rp 587. 000 /hari. Sementara pendapatan telur setiap harinya kira-kira 540 butir per hari. Harga telur di market waktu ini yaitu Rp. 1. 800. bila dihitung jadi pemasukan harian dari jual telur adalah Rp972. 000. Dipotong modal harian sebesar Rp 587. 000 jadi pendapatan harian Anda adalah Rp. 384. 000 per harinya. Dalam 1bulan, berarti Anda sudah dapat menghasilkan duwit sebesar Rp 11. 520. 000. Jadi dalam jangka waktu 8 bulan saja, modal awal Anda sebesar Rp 90. 000. 000 sudah dapat kembali.

pas ayam petelur sudah habis masa produktifitasnya, Anda dapat jual ayam arab sebagai ayam pedaging. yang pastinya harga nya bisa sesuai dengan harga pasaran. Bagaimana? analisis ternak ayam arab di atas sangatlah untungkan bukan ?

2. Pemberian pakan
Pakan yaitu hal perlu sesudah itu yang penting Anda perhatikan dalam usaha ternak ayam arab. Pakan yg baik dan mempunyai nutrisi, pastinya akan bikin ayam bisa hasilkan telur dengan kwalitas terbaik. Pakan juga memengaruhi kelancaran ayam dalam bertelur. oleh karenanya, Anda harus memperhatikan mutu dan jumlah pakan ayam. andaikata pemberian pakan tidak persis, jadi bukan kemungkinan kecil jika Anda akan jadi rugi ke depannya.

Dalam 1 hari, pakan ayam diberikan jumlah 2 x ialah saat pagi hari serta siang hari. semasing ayam diberikan sedikitnya 80 s/d 90 gr sehari. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tipe pakan yang dapat diberikan pada ayam arab petelur ini. Pakan ayam yang diberikan dengan cara intensif adalah pakan yang miliki kandungan protein sebesar 16 s/d 18%.

sementara kandungan protein tersebut tercukupi, jadi ayam arab mau bertelur dengan lancar dan baik. Bagaimana caranya menyadari baik tidaknya kandungan protein dalam pakan? langkahnya sangat enteng, Anda hanya perlu menyaksikan mutu telur yang dihasilkan apakah dalam situasi yang bagus atau tak. seandainya telur yang dihasilkan ayam arab itu punyai kulit atau cangkang yang tebal serta keras, maka mempunyai arti pakan yang Anda pilih udah baik. Sebaliknya, apabila cangkang atau kulit telur tips serta enteng pecah jadi artinya pakan yang Anda tambahkan kurang bagus dan tidak miliki jumlah protein yg dibutuhkan ayam arab.

sebatas kabar, ada dua type pakan ternak ayam arabyang bisa Anda gunakan yaitu pakan organik yang terbuat dari bahan-bahan sayuran serta umbi-umbian dan pakan buatan pabrik berwujud seperti dedak atau voor. umumnya peternak ayam lebih menentukan memanfaatkan pakan pabrik karna lebih enteng serta praktis. Selain itu, pakan buatan pabrik kebanyakan juga telah terpenuhi nutrisinya.

3. Kandang
sesudah menganalisa dan memahami pakan yg baik utk ayam arab, hal lalu yang harus Anda perhatikan dalam usaha ternak ayam arabadalah kandang ayam ternak. Dalam bangun kandang ayam ternak, posisikan kandang menghadap ke arah barat atau timur. hal semacam ini ditunaikan biar sirkulasi udara dalam kandang baik serta ayam juga memperoleh sinar matahari. sinar matahari begitu baik membuat perlindungan ayam dari virus atau bakteri yang berkembang dengan baik di kotoran ayam. Dengan kandang yang bersih, ayam arab tentu dapat hasilkan telur yg memiliki kualitas.

4. Produksi
bagian produksi merupakan hal yang sangatlah memastikan apakah proses pemeliharaan Anda selama ini berhasil atau tidak. dikarenakan apabila ayam sanggup membuahkan telur dalam jumlah yg banyak serta bermutu, maka berarti usaha budidaya ternak ayam Anda udah sukses. serta sebaliknya, seumpama produksinya minim jadi Anda harus lebih giat sekali lagi dalam belajar dan mencari tahu apa pemicu produksi telur ayam Anda sedikit.

penting diketahui kalau ayam arab mampu bertelur hingga 80 hingga 90%. meski begitu, ayam arabtidak senangi mengeram. tdk cuma itu, ayam arab memiliki daya seksual yang tinggi. Dimana ayam ini dapat kawin jumlah 3 kali dalam 15 menit. Jadi wajar seumpama ayam style ini begitu lancar dan banyak hasilkan telur. Dalam hal produksi telur, pengelolaan reproduksi ayam arab sangatlah mutlak. Pasalnya pengelolaan reproduksi ayam sangatlah berhubungan dengan produksi telur. sekiranya Anda pingin berwiraswasta telur tetas maka perbandingan jantan dengan betina adalah 1 : 8. selagi ayam arab berumur 5 bln., ayam itu telah dapat hasilkan telur. Puncak produksi merupakan selagi ayam berumur 8 bulan. Produksi ternak ayam arabpetelur rata-rata lebih tinggi ketimbang dengan ayam umum.

5. Pengendalian Penyakit Ternak
tidak hanya memerhatikan masalah produksi serta reproduksi ayam arab, Anda harus dapat laksanakan pengendalian penyakit ternak. memanglah, ayam arab punyai ketahanan terhadap penyakit yg lebih baik dibanding dengan ayam model buras yang lain. Hanya saja, bukan berarti kalau ayam arab tak bisa terserang penyakit. semata-mata pengetahuan, penyakit yang kerapkali menyerang ayam ini adalah pesau sampar serta Newcasteldesease (ND). Penyakit ayam ini disebabkan oleh virus serta sampai sekarang ini belum ditemukan obatnya. seandainya Anda tidak akan usaha ternak ayam arabyang ditempuh alami kerugian, maka pencegahan penyakit dengan vaksinasi secara teratur adalah hal yang harus dilakukan.

Demikianlah beberapa hal perlu yang penting Anda lakukan sebelum saat mengawali usaha ternak ayam arab. adanya penjelasan kesempatan ini, semoga berguna dan dapat jadikan sebagai rekomendasi utk Anda yang mau mulai berusaha.




Ayam Joper Surabaya


CV. Nitnot 


 Jl. Moh Hatta No 4, Kota Blitar – Jawa Timur


Telp / SMS / WA : 082136783880


Comments

Popular posts from this blog

Jual Bibit Ayam Joper Di Ponorogo

Jual Bibit Ayam Joper Di Ponorogo - Butuh Info? Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Pada sekarang ini peluang usaha yg tengah kondang yakni ternak Ayam Kampung Super. hal semacam tersebut menjadi jawaban dari permasalahan banyak peternak akan lambatnya pertumbuhan ayam kampung. tidak serupa dengan ayam lainnya, ayam kampung super mempunyai perkembangan yang amat kencang dan tidaklah terlalu banyak menyita saat serta tenaga. Dalam masa pemeliharaan, ayam kampung super membutuhkan saat 55-60 hari utk dapat Anda panen. utk harga jual, ayam jawa super harganya lebih tinggi andaikata dibanding dengan ayam potong, harga nya kira-kira antara 21 ribu hingga 30 ribu per kg dalam kondisi yang masih tetap hidup (harga tersebut untuk wilayah Yogyakarta, untuk lokasi di luar Yogyakarta masih tetap relatif lebih tinggi). Pemeliharaan Ayam Kampung Super sendiri cukup enteng, cuma tinggal sediakan kandang yang terb

Jual Bibit Ayam Jawa Super Palopo

Jual Bibit Ayam Jawa Super Palopo - Hubungi CS kami Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Pada sekarang ini kesempatan usaha yang sedang kondang yaitu ternak Ayam Kampung Super. hal semacam itu jadi jawaban dari persoalan para peternak dapat lambatnya pertumbuhan ayam kampung. Berbeda dengan ayam yang lain, ayam kampung super memiliki pertumbuhan yang amat kencang dan tidak terlalu banyak mengambil saat dan tenaga. Dalam masa pemeliharaan, ayam kampung super membutuhkan waktu 55-60 hari utk dapat Anda panen. buat harga jual, ayam jawa super harganya lebih tinggi jikalau ketimbang dengan ayam potong, harganya berkisar pada 21 ribu hingga 30 ribu per kilogram dalam situasi yang masihlah hidup (harga itu untuk wilayah Yogyakarta, untuk wilayah diluar Yogyakarta masih tetap relatif lebih tinggi). Pemeliharaan Ayam Kampung Super sendiri cukup enteng, cuma tinggal menyediakan kandang yang terbatas serta dib

Ayam Jawa Super Padang Sidempuan

Ayam Jawa Super Padang Sidempuan - Butuh Info? Telp 082136783880 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim Bibit Ayam dan segala produk ayam arab/joper ke seluruh Indonesia Ayam arab ialah keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. dimaksud ayam arab karena dua hal : pejantannya miliki daya seksual yg tinggi serta keberadaannya di Indonesia melalui telurnya yang dibawa oleh orang yg menunaikan ibadah haji dari Mekah. rata-rata masyarakat menggunakan ayam arab karena produksi telurnya tinggi, menggapai 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gr. Bahkan hen day puncak produksi dengan pemeliharaan intensif dapat menggapai 80%. Kuning telur lebih besar volumenya, capai 53, 2% dari keseluruhan berat telur. Warna kerabang begitu banyak variasi yaitu putih, kekuningan serta coklat. Warna kulit yang kehitaman dengan daging yang lebih tidak tebal dibandingkan ayam kampung menjadikannya digunakan menjadi pedaging. Ayam Jawa Super Padang Sidempuan CV. Nitnot   Jl. Moh Ha